Template Ini Merupakan Template Resmi Mahkamah Agung

. . . . . .

Pertemuan Perdana di Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Dengan Calon Hakim Terpadu

18 September, 2018 | 2:43 am | Penulis |

Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Drs. H. Jasri., SH., M. HI dan jajarannya mengadakan acara pertemuan dengan peserta  Pendidikan dan pelatihan cakim terpadu lingkungan peradilan agama gelombang II angkatan III tahun 2018 berlangsung pada hari Senin tanggal 17 September 2018 bertempat diruang sidang utama  MS Banda Aceh, acara tersebut dipandu oleh sdr. Karunawati,SH Panitera Pengganti MS Banda Aceh. dimulai pada jam 08.05 WIB dan acara tersebut di.diikuti oleh Wakil Ketua Para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta Pegawai Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat-ayat  suci Al-Quranul karim yang dilantunkan oleh M. Raihan, S.Ag, SH., MH Panmud Permohonan (PLT Panitera). dan disusul perkenalan dengan para Cakim magang, mereka berjumlah ada 12 orang, diantaranya 8 orang laki-laki dan 4 orang perempuan, masing –masing memperkenalkan diri, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan Ketua MS Banda Aceh. Dalam arahannya Bapak Drs. H. Jasri, SH., M. HI.  mengucapkan selamat datang  kepada Cakim magang dan selamat bergabung di MS Banda Aceh, dan Ketua juga menyatakan bahwa di Aceh umumnya dan di Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh khususnya insya allah  suasananya aman damai, indah, bersih dan nyaman. Bagi Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, penempatan Cakim ini adalah suatu amanah yang harus dijalankan. Di pulau Sumatera, hanya ada dua penempatan untuk magang Cakim, yaitu MS Banda Aceh dan PA Palembang.

Kemudian Ketua MS Banda Aceh juga menyampaikan bahwa peserta PPC yang ditempatkan di Aceh sangat beruntung dan  bersyukur, karena di sini Mahkamah Syar;iyah bukan Pengadilan Agama  tentu ada  sesuatu yang khusus yakni perkara Jinayah. Tentu peserta akan bertambah pengalaman baru tentang  perkara jinayah. Selama berada di Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh peserta  akan dibimbing langsung oleh Mentor yaitu Bapak Drs. H. Yusri, MH, Bapak Drs. H. Juwaini, SH., MH dan Bapak Drs. H. Rokhmadi., M. Hum. 3 orang ini  telah dilatih di Pusdiklat Mega Mendung. Namun 1 orang yaitu Bapak Rokhmadi masuk TPM mutasi ke PA Sragen. Untuk itu kami usul yang lain sebagai mentor  yaitu Bapak Drs. H.Ahmad  Subardi.,SH.MH..meskipun SK nya belum sampai namun sudah dapat bekerja terus mulai hari ini.

Acara tersebut ditutup  dengan do’a yang  dipimpin oleh  Bapak Drs. H.Abubakar Ubit.Dan tepat  jam   09.00 WIB  Acara selesai dan dilanjukan dengan sesi  Foto bersama serta ucapan selamat dari para hadirin.

Categorised in:

This post was written by rus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »